Pages

Tuesday, July 14, 2015

SPBU Mudah untuk Diwariskan



1.      Apakah Anda pemilik show room mobil bekas,
2.      Apakah Anda kontraktor,
3.      Apakah Anda pengusaha hotel,
4.      Apakah Anda pejabat,
5.      Apakah Anda pengusaha perkebunan,
6.      Apakah Anda punya duit lebih (deposito),

-          Pengusaha showroom mobil bekas setelah diwariskan kepada anak biasanya cenderung merosot penjualan dan lain sebagainya, ini dikarenakan anak belum tentu memiliki talenta untuk meng’kir’ mobil sesuai dengan orang tuanya. Sehingga akan sulit untuk diwariskan usaha ini. (memang ada beberapa yang justru lebih sukses dari orang tuanya).

-          Kontraktor yang membangun ataupun mendesain rumah dan gedung dikerjakan oleh orang tuanya, akan berbeda dengan style yang dimiliki oleh anaknya, sehingga, customer akan merasakan sentuhan yang berbeda pula. Belum lagi kathebelece yang dikeluarkan apabila itu menyangkut proyek pemerintah. Sehingga usaha inipun akan sulit diwariskan.

-          Untuk pengusaha perhotelan yang memerlukan modal sama dengan satu sampai dengan tiga spbu, pastilah hotelnya ada dipinggiran. Dan marketingnya apabila tidak mumpuni, pasti akan gulung tikar sebelum usaha ini diwariskan. Dan untuk hotel dipinggiran, akan identik dengan hal-hal yang negative. Jadi, akan sama juga usaha ini sulit untuk diwariskan.

-          Disaat masih sebagai Pejabat pemerintahan, kita selalu disorot mengenai harta kekayaannya. Jadi menurut saya, alangkah lebih baik apabila bisa berinvestasi yang tepat. Dan tentunya, sangat jelas tidak ada pejabat kok warisan.

-          Saat ini untuk usaha perkebunan skala menengah dan kecil, sulit bersaing dengan pengusaha yang memang sudah menguasai dari hulu sampai hilir. Mulai tanah milik sendiri, benih menyemai sendiri, menanam dikerjakan sendiri, panen dan diangkut dengan kendaraan sendiri, Bahkan sampai penjualannya ditangani perusahaan sendiri. Jadi, akan sulit bersaing untuk berkembang dan cenderung tergantung dengan orang lain. Inipun pastinya juga sulit untuk diwariskan.

-          Deposito memang aman, tapi bila kita men'deposito'kan Rp. 10 M dengan asumsi bunga 8% setahun mendapatkan keuntungan tidak akan lebih dari Rp. 53 jtan setiap bulan. Sedangkan untuk jangka waktu 20 tahun, duit Rp. 10 M, tetap saja nilainya Rp. 10 M. Berbeda dengan SPBU, kalau pemilihan lokasi tepat, sebulan pasti bisa diatas Rp. 53 jt. untuk investasi tanah sudah jelas naik, dan yang pasti amal kita dalam membuka lapangan pekerjaan sebagai bekal di akherat nanti.

sumber: http://konsultanspbu.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment